Media Bina Ilmiah
Vol. 19 No. 1: Agustus 2024

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, GAYA HIDUP & PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Santoso, Singgih (Unknown)
Tuminting, Claudya Christie (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2024

Abstract

Perilaku konsumen pada produk hedonik di Indonesia saat ini lebih dikarenakan faktor budaya moderen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, gaya hidup dan presepsi harga terhadap keputusan pembelian. Jumlah sampel yang diambil sebanyak seratus responden dengan metode purposive random sampling yang diukur menggunakan skala likert dengan kuisioner yang disebar melalui Google Form. Data yang diperoleh diolah dengan metode analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh dan persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan gaya hidup tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

MBI

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences Other

Description

Media Bina Ilmiah, ISSN 1978-3787 (print) | 2615-3505 (online), diterbitkan 12 (Dua Belas) nomor dalam setahun (Januari-Desember) oleh BINA PATRIA. Jurnal ini merupakan sarana komunikasi dan penyebarluasan informasi hasil-hasil penelitian dan pengembangan, kajian serta pemikiran dalam bidang ...