Jurnal Riset dan Inovasi Pembelajaran
Vol. 4 No. 2 (2024): Mei-Agustus 2024

Pemanfaatan Sosial Media Sebagai Penyajian Konten Pembelajaran Digital: Study Literature Review

Prasetya, Adita Dwi (Unknown)
Utama, Agus Hadi (Unknown)
Mastur, Mastur (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2024

Abstract

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah membawa banyak perubahan dalam kehidupan. Sosial media tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi, tetapi juga memiliki berbagai fungsi lain, termasuk sebagai platform untuk menyajikan konten pembelajaran digital. Penggunaan sosial media untuk menyajikan konten edukasi atau pembelajaran digital dapat membantu mengidentifikasi materi tambahan, memperluas materi pembelajaran, dan berbagi pengetahuan dengan pengguna lainnya. Tujuan pada penelitian ini adalah menganalisis Pemanfaatan Sosial Media Sebagai Media Penyajian Konten Pembelajaran Digital. Penelitian ini menggunakan metode Systematic Literature Review (SLR). Tujuan penelitian metode Systematic Literature Review (SLR) untuk mengevaluasi, meninjau dan mengenali penelitian yang relevan sehingga mampu menjawab pertanyaan pada penelitian yang ditentukan. Hasi penelitian menunjukkan bahwa platform sosial media seperti Instagram, Facebook, YouTube, dan TikTok dapat dimanfaatkan sebagai media penyajian untuk konten edukasi atau pembelajaran digital, yang membantu pengguna menambah pengetahuan dan wawasan baru.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrip

Publisher

Subject

Chemistry Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Riset dan Inovasi Pembelajaran (JRIP) adalah jurnal penelitian dan pengembangan kependidikan yang diterbitkan oleh Education and Talent Development Center Indonesia (ETDC Indonesia). Tujuan artikel ini adalah untuk mempublikasikan penelitian atau kajian kritis dibidang kependidikan dengan ...