JUAN: Jurnal Pengabdian Nusantara
Vol. 1 No. 3 (2024): Juli 2024

PENGEMBANGAN STRATEGI MELALUI DIGITALISASI DAN REBRANDING PADA UMKM JAJANAN THAYA

Palahiyah, Palahiyah (Unknown)
Febriyani, Shoma (Unknown)
Nugrahaeni, Indina Dhesta (Unknown)
Andara, Adissya Maya (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2024

Abstract

Dalam kegiatan pengabdian masyarakat terhadap observasi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk produk hottang di perumahan taman ciruas permai RW 06 kecamatan Ciruas. Bertujuan untuk mengembangkan usaha mikro melalui digitalisasi dan Rebranding guna memaksimalkan pemasaran produk. Kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif menyertai informasi faktor internal dan eksternal atas keunggulan kompetitif berbentuk metode kerja atau teknologi, kemasan, promosi dan pemasaran. Sebelumnya produk dikemas memakai kemasan palastic dan belum menggunakan logo penjualan pada kemasan produk. Sewaktu kegiatan pengabdian masyarakat berlangsung, kami memberikan sosialisasi dan pendampingan usaha tersebut agar semakin meningkat mulai dari pendaftaran di google maps, implementasi pembayaran QR, serta pembuatan banner, logo dan kemasan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

juan

Publisher

Subject

Other

Description

JUAN: Jurnal Pengabdian Nusantara adalah jurnal nasional yang berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya ekonomi, bisnis, kewirausahaan, pendidikan, teknik, pertanian, sosial humaniora, komputer, kesehatan dan ...