MENTARI : Journal Of Islamic Primary School
Vol 2 No 3 (2024): September 2024

Strategi Pembelajaran Berbasis Proyek Pada Anak Sekolah Dasar

Zahra, Nazalia (Unknown)
Masyithoh, Siti (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Sep 2024

Abstract

Artikel ini bertujuan dalam menganalisis strategi model pembelajaran berbasis proyek jenjang sekolah dasar. Metode menerapkan kajian literatur dengan mengkaji berbagai sumber terpercaya. Agar model tersebut efektif meningkatkan kreativitas siswa, guru perlu memahami dan menguasai strategi (PBL). Pendekatan (PBL) berpusat pada siswa, dimana mereka aktif membangun pengetahuan melalui praktik dan pembaharuan ide. Siswa terlibat dalam proyek penanggulangan masalah secara relevan melalui riset, hipotesis, diskusi, dan pengujian ide baru. Pada strategi (PBL) pasti ada kendala, seperti memilih proyek yang pas dan kurangnya minat siswa, dengan adanya kerja sama anatara siswa dan guru serta penggunaan teknologi yang mendukung dapat meningkatkan efektivitas pembelajaran berbasis proyek. Kita perlu pelajari lebih lanjut tentang efektivitas (PBL) di berbagai situasi dan cara mengatasi kekurangannya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ment

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Mentari : Journal of Islamic Primary School is a double-blind peer-reviewed journal published by the Study Program of Education for Islamic Elementary School Teachers , Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ula Kertosono Nganjuk. The journal publishes research articles of Islamic primary ...