Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peranan yang sangat penting dan strategis pada pembangunan ekonomi Indonesia. Namun UMKM memiliki beberapa permasalahan diantaranya yaitu masih rendahnya kinerja pemasaran. Hal ini juga terjadi pada Walagri Food Cirebon. Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh UMKM untuk meningkatan penjualan dan perluasan pangsa pasarnya bisa dilakukan melalui pemasaran digital. Pemasaran digital dapat dijadikan strategi alternatif dalam kegiatan pemasaran agar memudahkan pelaku UMKM dalam memantau dan menyediakan kebutuhan serta keinginan calon pelanggan, sedangkan untuk calon pelanggan dapat digunakan sebagai media yang memudahkan dalam pencarian informasi suatu produk. Tujuan pengabdian masyarakat ini yaitu untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman pemasaran digital dengan menggunakan Google my Business kepada Walagri Food Cirebon dalam kegiatan pemasarannya. Metode yang digunakan pada kegiatan ini yaitu pelatihan dan pendampingan. Pelatihan dan pendampingan tersebut dibagi menjadi beberapa tahap yaitu: perencanaan, pelaksanaan, pendampingan, monitoring, dan evaluasi. Hasil dari kegiatan ini yaitu mitra telah memiliki akun Google my Business yang digunakan untuk pemasaran digital serta mitra dapat memiliki kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi Google my Business tersebut. Setelah mitra memahami penggunaan Google my Business, diharapkan dapat meningkatkan penjualannya.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024