Permasalahan pada Toko XYZ saat ini belum adanya sistem informasi penjualan yang berisi mengenai produk yang dijual secara update dan transaksi penjualan belum terekam melalui sistem. Brand yang dijual di toko belum dikenal oleh masyarakat secara luas. Promosi yang dilakukan baru sebatas dari mulut ke mulut dan menggunakan media whatsApp. Penjualan produk pada Toko XYZ masih konvensional dengan jangkauan penjualan yang masih terbatas. Tujuan penelitian ini adalah pengembangan aplikasi penjualan pada Toko XYZ. Metode pengembangan yang digunakan dengan metode spiral dimana Customer Communication, planning, Analysis Risk, engineering, Construction & Release, Customer Evaluation. Menggunakan model spiral lebih mudah dan membutuhkan waktu yang relative singkat dibanding dengan model lainnya. Aplikasi divalidasi dengan menggunakan User Acceptend Test (UAT) untuk mengetahui reaksi user dan diketahui reaksi user menyatakan aplikasi layak digunakan. Hasil penelitian berupa sistem informasi penjualan berbasis website yang dapat membantu Toko XYZ dalam promosi dan penjualan secara online dengan jangkauan lebih luas dimana pelanggan dapat memesan produk melalui sistem dan sistem mencakup informasi produk, harga dan diskon.Kata Kunci: Aplikasi Penjualan, Website, Metode Spiral
Copyrights © 2024