Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kredibilitas Selebriti Endorser Keanu Angelo dan Daya Tarik Humor terhadap Sikap Merek Pantene pada iklan pantene “Miracles Hair Supplement” di Youtube. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling, yang dilakukan pada responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan secara parsial variabel Kredibilitas Selebriti Endorser (X1) dan Daya Tarik Humor (X2) berpegaruh positif dan signifikan terhadap Sikap Merek Pantene (Y), dengan variabel bebas yang memiliki pengaruh terbesar yaitu variabel Daya Tarik Humor (X2) dengan nilai β = 0,673. Selanjutnya terdapat pengaruh positif secara simultan Kredibilitas Selebriti Endorser (X1) dan Daya Tarik Humor (X2) terhadap Sikap Merek Pantene (Y) dengan menunjukan besaran pengaruh sebesar 72.8% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini
Copyrights © 2024