Jurnal Sains Student Research
Vol. 2 No. 4 (2024): Agustus : Jurnal Sains Student Research

PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE THE ORIGINOTE

Tanti Widiya (Unknown)
Dedi Mulyadi (Unknown)
Sungkono Sungkono (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2024

Abstract

Brand image atau citra merek merupakan jenis asosiasi yang muncul di benak konsumen ketika mengingat suatu merek tertentu. Dalam era globalisasi dan persaingan bisnis yang semakin ketat, brand image atau citra merek menjadi salah satu aspek yang sangat penting bagi keberhasilan suatu produk di pasaran. Brand image mencerminkan persepsi konsumen terhadap suatu merek, termasuk kualitas, keandalan, dan nilai-nilai yang dikomunikasikan oleh merek tersebut. Dalam industri skincare, di mana produk-produk berbagai merek ditawarkan dengan beragam manfaat dan formulasi, citra merek dapat menjadi faktor penentu dalam keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertuuan untuk mengetaui pengaru brand image terhadap keputusan pembelian konsumen di kalangan Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatiif dengan metode analisis regresi linear sederhana. Penelitian ini dilakukan pada 30 responden Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang yang pernah atau sedang menggunakan skincare The Originote. Dari hasil analisis ditemukan bahwa brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jssr

Publisher

Subject

Other

Description

Fokus & Ruang Lingkup Jurnal Sains Student Research (JSSR), ISSN: (cetak), ISSN: (online) adalah jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh CV. Kampus Akademik Publising . Jurnal Sains Student Research (JSSR) merupakan platform publikasi jurnal Karya suatu hasil ...