Madani: Multidisciplinary Scientific Journal
Vol 2, No 3 (2024): Madani, Vol. 2, No. 3 2024

Strategi Pengelolaan Kelas

Fitri, Ummu Nurul (Unknown)
Rama, Bahaking (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jul 2024

Abstract

Guru perlu menguasai suatu strategi atau metode yang tepat dalam proses pembelajaran untuk mencapai hasil belajar yang lebih baik. Dengan guru memiliki strategi mengajar diharapkan belajar menjadi lebih efektif, efisien dan tercapai tujuan yang akan diharapkan. Salah satu langkah untuk memiliki strategi ini adalah guru harus dapat menguasai mengelola kelas dan menguasai kelas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah library research atau penelitian Pustaka. Hasil penelitian menunjukkan strategi pengelolaan kelas yang efektif dilakukan guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa tercermin dari pengoptimalam pengelolaan kelas yang efektif, adanya hasrat dan keinginan berhasil, adanya dorongan dan kebutuhan dalam belajar, adanya harapan dan cita-cita masa depan, adanya penghargaan dalam belajar, adanya kegiatan yang menarik dalam belajar, dan adanya lingkungan belajar yang kondusif. Penelitian memberikan kesimpulan bahwa motivasi belajar siswa dapat meningkat dengan strategi guru dalam pengelolaan kelas yang efektif.

Copyrights © 2024