Journal of Entrepreneur and Business
Vol. 2 No. 2 (2024): Journal of Entrepreneur and Business

Pengaruh Marketing Mix terhadap Keputusan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Makassar

Lisa Jolanda Catherine Polimpung (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu pengaruh dari markting mix terhadap keputusan mahasiswa fakultas ekonomu universitas atma jaya makassar dalam memilih universitas. Jumlah sampel dari penelitian ini adalah sebesar 211 sampel yang terdiri dari Angkatan 2013-2016. Dalam melakukan analisis data, uji yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas dan dalam menguji hipotesis maka digunakan uji F dan uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setiap variabel dari marketing mix, yakni product, price, place dan promotion memiliki pengaruh terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih universitas baik secara parsial maupun serempak. Kata kunci: marketing mix, product, price, place, promotion, keputusan mahasiswa

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

joeb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Entrepreneurship and Ethics Entrepreneurship and Administration Entrepreneurship Education Corporate Entrepreneurship Social Entrepreneurship Sustainable Entrepreneurship SMEs Entrepreneurship Business Education Marketing Management Financial Management Business Management Strategic Management ...