Jurnal Pengabdian Kolaborasi dan Inovasi IPTEKS
Vol. 2 No. 4 (2024): Agustus

STRATEGI PROMOSI PENJUALAN MAKANAN KEMPLANG DI DESA SUKARAMI MELALUI APLIKASI MARKETPLACE SHOPEE

Pratama, Rian Sapta (Unknown)
Muhamad Ariandi (Unknown)
Muhammad Fadhil (Unknown)
Eka Kirana Putri (Unknown)
Fitri Purwaningtias (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Aug 2024

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan Pengerajin Makanan Kemplang di Desa Sukarami, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir dalam memasarkan produk mereka di era digital dan industri 4.0. Edukasi dan pelatihan ini difokuskan pada pemanfaatan marketplace berbasis aplikasi yang populer, yaitu Shopee. Metode yang digunakan meliputi ceramah, demonstrasi, tanya jawab, serta praktik langsung untuk menyampaikan pengetahuan tentang strategi pemasaran digital yang efektif. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa peserta memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru dalam memanfaatkan platform digital untuk memperluas jangkauan pasar mereka. Simpulan, bahwa penerapan strategi pemasaran digital yang tepat dapat meningkatkan visibilitas dan penjualan produk kemplang di pasar online. Kata Kunci: Edukasi, Pemasaran Digital, Marketplace, Shopee, Industri 4.0

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JPKI2

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Kolaborasi dan Inovasi IPTEKS (JPKI2) adalah jurnal nasional yang berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian Kolaborasi dan Inovasi IPTEKS berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Ekonomi, Hukum,Teknik, kedokteran, Pertanian, Keguruan dan Ilmu Pendidikan,Ilmu Sosial dan Ilmu ...