Perspektif
Vol 2 No 6 (2023)

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN : PADA PT MMI

Setiawan, Gerry Hendra (Unknown)
Ardianto, Usman (Unknown)
Meryawan, I Wayan (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2023

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Experiential Marketing, Kualitas Produk, dan Kepuasan terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT. MMI. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui teknik kuesioner yang disebarkan kepada rekanan bisnis. Selanjutnya dianalisis dengan menggunakan analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukan: (1) Experiential Marketing tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada PT MMI, (2) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada PT MMI, (3) Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada PT MMI, (4) Experiential Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT MMI, (5) Kualitas Produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT MMI, dan (6) Experiential Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Produk pada PT MMI.   Abstract This research aims to analyze the influence of Experiential Marketing, Product Quality, and Satisfaction on Customer Loyalty at PT. MMI. In this research, data was collected through questionnaire techniques which were distributed to business partners. Next, it was analyzed using path analysis. The research results show: (1) Experiential Marketing has no effect on customer loyalty at PT MMI, (2) Product Quality has a positive and significant effect on customer loyalty at PT MMI, (3) Customer Satisfaction has a positive and significant effect on customer loyalty at PT MMI, (4) Experiential Marketing has a positive and significant effect on customer satisfaction at PT MMI, (5) Product Quality has no effect on customer satisfaction at PT MMI, and (6) Experiential Marketing has a positive and significant effect on Product Quality at PT MMI.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

perspektif

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Perspektif adalah jurnal ilmiah nasional multidisiplin dengan akses terbuka. Tujuan kami adalah menyebarluaskan artikel terkini dan orisinil dari para peneliti, pemerhati, peneliti, widyaiswara, praktisi, pengambil keputusan, dosen dan mahasiswa tentang masalah dalam bidang ilmu pendidikan, ...