AL - KAFF: JURNAL SOSIAL HUMANIORA
Vol. 2 No. 4 (2024): AL - KAFF: Jurnal Sosial Humaniora

ANALISIS KESALAHAN SISWA SEKOLAH DASAR DALAM MEMAHAMI BAHASA PADA SOAL CERITA

Asiah, Siti (Unknown)
Febriani Sya, Mega (Unknown)
Rosnawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan  memberikan penjelasan tentang  tahapan  dalam mengidentifikasi soal cerita dan cara siswa Menyelesaikan Soal Cerita Bahasa Indonesia. Penulis melakukan penelitian kualitatif dengan mengumpulkan  atau menganalisis data. Menggunakan metode studi pustaka, yang mencakup buku, jurnal dan materi perkuliahan yang relevan. Jika guru mengetahui kesalahan yang dilakukan oleh setiap siswa, akan lebih mudah bagi guru untuk memperbaiki kesalahan  dan mencapai hasil pembelajaran yang optimal. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kesalahan yang dilakukan oleh masing-masing siswa berbeda antara yang satu dengan yang lainnya yaitu Kesalahan dalam memahami masalah atau memahami apa yang dipertanyakan dalam soal, Kesalahan dalam membuat rencana / tahapan kesalahan setelah memahami apa yang dipertanyakan dalam soal atau tahapan ketika memiliki jawaban yang sesuai dengan pertanyaan, Kesalahan dalam melaksanakan rencana atau tahapan kesalahan dalam menuliskan jawaban yang sesuai dengan pertanyaan, kesalahan dalam memeriksa kembali atau kesalahan dalam memeriksa kembali seluruh jawaban.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

al-kaff

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Mathematics Other

Description

AL - KAFF: JURNAL SOSIAL HUMANIORA is an Indonesian language scientific journal portal published by the Faculty of Islamic Religion and Teacher Education and published four times a year in February, April, June, and December, with an open submission process throughout the year. All submitted ...