Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas media microsoft 365: sway terhadap higher order thingking skill dalam pembelajaran daring di era society 5.0. Penelitian ini berjenis desain quasy experiment (eksperimen semu). Bentuk desain penelitian ini yaitu Nonequivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SDN Banyuurip IX Surabaya yang berjumlah 40 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling purposive. Sampel adalah peserta didik kelas VA yang berjumlah 20 orang sebagai kelas eksperimen dan peserta didik kelas VB yang berjumlah 20 orang sebagai kelas kontrol. Jenis instrumen yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah berupa tes esai sejumlah 5 soal. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan t-test berbantu aplikasi program SPSS 25.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media microsoft 365: sway yang diterapkan di kelas eksperimen sangat efektif terhadap higher order thingking skill. nilai t hitung 4.957 > t tabel 2.015 maka dapat diambil keputusan bahwa Hο ditolak dan Hα diterima. Nilai signifikansi (2-tailed) menunjukan angka 0,00 < 0,05 maka terdapat perbedaan yang signifikan antara higher order thingking skill kelas kontrol dan kelas eksperimen
Copyrights © 2021