Jurnal Basicedu
Vol. 6 No. 5 (2022)

Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Naratif Eksperensial untuk Meningkatkan Karakter di Sekolah Dasar

Akbar, Wawan (Unknown)
Setiawan, Deny (Unknown)
Yus, Anita (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan pembelajaran naratif eksperensial untuk meningkatkan karakter di sekolah dasar. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan di SDN Kota Medan. Subjek penelitian adalah 3 orang siswa dan 1 orang guru kelas yang menerapkan metode pembelajaran naratif eksperensial. Hasil penelitian ini adalah : 1) karakter yang tampak melalui pembelajaran naratif eksperensial adalah karakter jujur, berani, tegas, nasionalisme dan peduli sosial. 2) pembelajaran naratif eksperensial mampu meningkatkan karakter siswa di SDN Kota Medan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

basicedu

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Jurnal Basicedu merupakan jurnal yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendididkan dibawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masayarakat (LPPM) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Jurnal Basicedu sudah memiliki p-ISSN 2580-3735 dan versi online e-ISSN ...