Strategi Guru Menerapkan Pembelajaran Berbasis HOTS Dalam mencapai Hasil Belajar PKn di SMA Negeri 18 Maluku Tengah. tujuan dalam penelitian ini, tidak lain adalah untuk mengkaji dan mengungkapkan lebih dalam mengenai Strategi Guru Dalam Menerapkan Pembelajaran Berbasis HOTS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar PPKn. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif yaitu gambaran atau lukisan secara sistematis faktual dan akurat tentang fakta-fakta dilapangan yang berhubungan dengan hal-hal dilapangan. Teknik analisis data yang digunakan meliputi, observasi, wawancara dan dokumentasi. Proses pembelajaran berbasis HOTS dapat diterapkan dengan menggunakan 3 cara yaitu pendahuluan, inti, penutup, dengan awalnya pendahuluan guru masuk dikelas memberikan salam cek seluru keadaan Rungan dan siswa kemudian guru melakukan Apersepsi karena HOTS sangat terlihat saat melakukan Apersepsi, inti guru melakukan proses pembelajaran cerama dan mengunakan metode, diskusi, presentasi,tanya jawab, membuat tugas dan pada kegiatan penutup guru memberikan kesempatan kepada siswa untuk menyimpulkan materi yang telah diberikan. Siswa juga harus mempersiapkan diri untuk melakukan proses pembelajaran berbasis HOTS. Pembelajaran berbasis HOTS juga memberikan dampak baik terhadap ketuntasan hasil belajar siswa.
Copyrights © 2024