Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 4 (2024): Vol. 7 No. 4 Tahun 2024

KEMAMPUAN SEKOLAH MELAKSANAKAN ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) TENTANG PENGETAHUAN LITERASI DAN NUMERASI PADA PESERTA DIDIK SMP NEGERI 1 MOLU MARU

Wuarlela, Bruce Edison (Unknown)
Abas, Aisa (Unknown)
Sialana, Fatima (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2024

Abstract

Pendidikan memberikan ruang bagi setiap orang untuk dapat berpartisipasi dalam mengembangkan diri menjadi lebih baik, dalam hal ini tidak memberi batasan bagi setiap orang sehingga terciptanya generasi muda yang cerdas. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk memperoleh informasi mengenai Kemampuan Sekolah Melaksanakan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Tentang Literasi dan Numerasi Pada Peserta Didik SMP Negeri 1 Molu Maru. Penelitian ini menggunakan pendekatan Deskriptif Kualitatif yakni penelitian dengan menggambarkan kondisi yang ada di lapangan sehingga dapat mempermuda peneliti untuk mendapatkan informasi dengan data yang lebih jelas, akurat dan terpercaya. Dengan demikan dapat disimpulkan bahwa, pelaksanaan tes kemampuan tidak dapat dilaksanakan pada SMP Negeri 1 Molu-Maru karena keterbatasan sarana prasarana. Sehingga tes kemampuan (AKM) dilaksanakan pada sekolah yang layak untuk berlangsungnya proses Tes Asesmen. Berkaitan dengan prosesnya dewan guru SMP Negeri 1 Molu-Maru tidak bisa membantu siswa-siswi karena ada tim yang di sediakan oleh Asesmen. untuk mengkontrol pelaksanaan AKM tersebut, guru hanya membantu saat siswa awal login di akun untuk tes AKM

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...