Abstrak Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah menerapkan teknologi untuk membantu para orang tua yang memiliki anak dengan down syndrome yang kekurangan waktu atau keterbatasan dalam melakukan intervensi dini bagi anak/anak mereka, dikarenakan beberapa faktor seperti orang tua harus bekerja, atau keterbatasan informasi mengenai disabilitas intelektual. Metode yang digunakan dalam kegiatan pengabdian ini menggunakan pendekatan diskusi/dialog, dengan mengajukan beberapa pertanyaan, kemudian membuat solusi dengan menggunakan pendekatan teknologi. Maka tim Universitas Komputer Indonesia melakukan pelatihan dan pendampingan teknologi berupa aplikasi layanan terapis online untuk mempermudah mendapatkan layanan secara online melalui aplikasi web. Aplikasi web ini memiliki fungsi pendaftaran, pemesanan, pembayaran dan rekam medis secara online. dan dapat diimplementasikan dengan menggunakan gawai/smartphone yang dimiliki oleh orang tua. Hasil dari kegiatan pengabdian ini dapat membantu orang tua dalam memaksimalkan layanan terapi untuk anak dengan disabilitas intelektual. Abstract The aim of this service activity is to apply technology to help parents who have children with Down syndrome who lack time or limitations in carrying out early intervention for their children/children, due to several factors such as parents having to work, or limited information about intellectual disabilities. The method used in this service activity uses a discussion/dialogue approach, asking several questions, then creating a solution using a technological approach. So, the Universitas Komputer Indonesia team carried out training and technological assistance in the form of an online therapist service application to make it easier to get services online via a web application. This web application has registration, ordering, payment and online medical record functions. and can be implemented using the device/smartphone owned by the parents. The results of this service activity can help parents maximize therapeutic services for children with intellectual disabilities.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024