YUME : Journal of Management
Vol 7, No 3 (2024)

Peran Manajemen Pengetahuan Dan Employee Engagement Terdapat Kinerja Karyawan

Putri, Annisa Gita (Unknown)
Erwina, Erwina (Unknown)
Uleng, Budiarti Putri (Unknown)
Despin, Mulisa, (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh manajemen pengetahuan dan employee engagement terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan di PT. Masmindo Dwi Area di Kabupaten Luwu. Jenis penelitian yakni penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni melalui penyebaran kuesioner dan wawancara kepada pihak terkait. Ukuran sampel yaitu 67 karyawan yang merupakan karyawan tetap pada PT. Masmindo Dwi Area. Metode yang digunakan adalah probability sampling yaitu simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas serta analisis regresi linear berganda untuk menjawab hipotesis penelitian. Hasil analisis menunjukkan bahwa manajemen pengetahuan dan employee engagement secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Masmindo Dwi Area di Kabupaten Luwu. Sedangkan secara parsial variabel manajemen pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Masmindo Dwi Area di Kabupaten Luwu. Serta variabel employee engagement berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Masmindo Dwi Area di Kabupaten Luwu. Artinya bahwa semakin baik penerapan manajemen pengetahuan pada PT. Masmindo Dwi Area maka kinerja karyawan akan semakin meningkat. Begitu pula dengan variable employee engagement. Semakin tinggi rasa keterikatan karyawan maka akan berdampak terhadap peningkatan kinerja karyawan. Kata kunci: Employee Engagement, Kinerja Karyawan, Manajemen Pengetahuan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...