Journal of Development Economics and Digitalization, Tourism Economics (JDEDTE)
Vol. 1 No. 3 (2024): Juli

DIGITAL MARKETING UNTUK PENJUALAN PRODUK KAMPUNG AKRILIK MENGGUNAKAN METODE CROSS SELLING

Sri Restu Ningsih (Unknown)
Elisa Daniati Edison (Unknown)
Hesty Aisyah (Unknown)
Nur Azizah (Unknown)
M. Tasnim (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2024

Abstract

Kampung Akrilik merupakan salah satu dari Kampung Tematik yang dibentuk oleh pemerintah. Kampung Tematik adalah sebuah inovasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk mengatasi kemiskinan dan pemerataan pembangunan. Permasalahan yang terjadi di Kampung Akrilik, tepatnya di ZhaiZha Accesories antara lain belum adanya fasilitas untuk mempromosikan produk kerajinan kampung akrilik dan minimnya pengetahuan pengrajin produk Kampung Akrilik tentang cara mempromosikan produknya di media sosial secara teknik digital. Solusi dari permasalahan ini adalah perlunya dibangun website yang berfungsi untuk pemasaran produk dalam bentuk aplikasi e-commerce. Metode yang digunakan dalam membangun aplikasi e-commerce ini adalah Systems Development Life Cycle (SLDC) dengan model waterfall, dengan alat bantu perancangan sistem UML. Metode yang digunakan untuk pemasaran produk adalah metode Cross Selling. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi e-commerce yang dapat membantu dalam pemasaran produk kampung akrilik, sekaligus sebagai fasilitas dalam mempromosikan produk melalui media website. Keywords: kampung akrilik, e-commerce, SDLC, UML, cross selling

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jdedte

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

ournal of Development Economics and Digitalization, Tourism Economics (JDEDTE) is a national journal for scientific research: Development Economics, Economic and Digitalization, Monetary and Fiscal Policy, Economic and Public Policy, Environment and Natural resource, Industrial Organization, ...