Indonesian Journal of Economics and Strategic Management
Vol. 2 No. 2 (2024): July

IMPLEMENTASI ANALISIS SWOT PADA UMKM SEKTOR FOOD AND BEVERAGE GUNA MENERAPKAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN GLOBAL

Sheline Kayla Anggraeni (Unknown)
Fasya Annisa Maharani (Unknown)
Putri Della Rahmawati (Unknown)
Nurhaliza Novianti (Unknown)
Salma Fauziyyah (Unknown)
Savira Aulia Hasan (Unknown)
Nadya Amelia Kartika (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2024

Abstract

Usaha bakso adalah salah satu lini yang food and beverage. Kompetitor atau pesaing sering sekali menjadi suatu masalah yang kerap terjadi ketika seseorang mulai mendirikan usaha besar maupun UMKM. Untuk menganalisis masalah tersebut ada beberapa metode yang di gunakan, yaitu dengan menggunakan metode Matriks Evaluasi Faktor Internal (IFE) dan Matriks Evaluasi Faktor Eksternal (EFE). Survei awal untuk mengetahui potensi dan lingkungan sekitar tempat usaha. Kemudian dilanjutkan melakukan kordinasi dengan pemilik usaha bakso untuk melakukan observasi dengan cara wawancara dan menganalisa faktor internal maupun eksternal usaha bakso tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ijesm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Srategic Marketing; Strategic Human Resources; Strategic Finances; Strategic Operations; Banking; Corporate Finance; Business; Management; Accounting; Auditing; Taxation; Investments; Capital ...