Indonesian Journal of Economics and Strategic Management
Vol. 2 No. 2 (2024): July

PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DAN ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM

Lalu Martin Agung Pratama (Unknown)
Yayan Hendayana (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2024

Abstract

Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Orientasi Pasar terhadap Kinerja Pemasaran UMKM adalah artikel ilmiah studi pustaka dalam ruang lingkup bidang ilmu. Tujuan artikel ini membangun hipotesis pengaruh antar variabel yang akan digunakan pada riset selanjutnya. Objek riset pada pustaka online, Google Scholar, Mendeley dan media online akademik lainnya. Metode riset dengan library risearch bersumber dari e-book dan open access e-journal. Artikel ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasil artikel ini: 1) Orientasi Kewirausahaan berpengaruh terhadap Kinerja Pemasaran UMKM ; dan 2) Orientasi Pasar berpengaruh terhadap Kinerja Pemasaran UMKM.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ijesm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Srategic Marketing; Strategic Human Resources; Strategic Finances; Strategic Operations; Banking; Corporate Finance; Business; Management; Accounting; Auditing; Taxation; Investments; Capital ...