Indonesian Journal of Economics and Strategic Management
Vol. 2 No. 3 (2024): September

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN SIARAN LANGSUNG TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE SOMETHINC PADA MAHASISWI UNIVERSITAS BHAYANGKARA JAKARTA RAYA (Survei Pada Akun Tiktok Somethinc Official)

marisa cantika (Unknown)
Fahmi Sahlan (Unknown)
yayan hendayana (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan siaran langsung terhadap minat beli skincare Somethinc pada mahasiswi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 81 responden dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengolahan data yang dilakukan menggunakan software SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa : ada pengaruh positif antara electronic word of mouth terhadap minat beli produk skincare somethinc, ada pengaruh positif antara siaran langsung terhadap minat beli produk skincare somethinc dan ada pengaruh positif antara electronic word of mouth dan siaran langsung terhadap minat beli produk skincare somethinc. mempunyai pengaruh sebesar 52,1% sedangkan sisanya 47,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dipenelitian ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ijesm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Srategic Marketing; Strategic Human Resources; Strategic Finances; Strategic Operations; Banking; Corporate Finance; Business; Management; Accounting; Auditing; Taxation; Investments; Capital ...