SENMEA
Vol. 9 (2024): PROSIDING SEMINAR NASIONAL MANAJEMEN, EKONOMI DAN AKUNTANSI 2024

NCT DREAM SEBAGAI BRAND AMBASSADOR MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE LEMONILO MELALUI BRAND IMAGE

Exswanda, Denpa Dwi Yola (Unknown)
Fauji, Diah Ayu Septi (Unknown)
Purnomo, Hery (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Oct 2024

Abstract

Riset ini mengkaji pengaruh duta merek dan daya pikat promosi terhadap pilihan konsumen dalam membeli produk mie instan Lemonilo, dengan mempertimbangkan citra merek sebagai faktor perantara. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam studi ini, dengan target populasi yaitu masyarakat umum atau pengikut NCT Dream di wilayah Kota Kediri. Temuan penelitian mengindikasikan bahwa duta merek dan daya pikat promosi memberikan dampak positif terhadap citra merek. Lebih lanjut, citra merek juga terbukti berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Oleh karena itu, strategi pemasaran yang mengandalkan duta merek dan promosi yang memikat dapat memberikan efek positif terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk. Untuk penelitian mendatang, disarankan untuk menggunakan model analisis yang lebih kompleks seperti Model Persamaan Struktural (SEM).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

senmea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Prosiding ini merupakan media publikasi bagi seluruh pemakalah yang mengikuti Seminar Nasional dan Call for Paper Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (SENMEA). Seminar Nasional Manajemen , Ekonomi dan Akuntansi telah dilaksanakan berturut- turut sejak 2016. Adapun Prosiding SENMEA ini terbit satu kali ...