SENMEA
Vol. 9 (2024): PROSIDING SEMINAR NASIONAL MANAJEMEN, EKONOMI DAN AKUNTANSI 2024

PENGARUH PELAYANAN HOTEL DAN KEPERCAYAAN PENGUNJUNG TERHADAP MINAT MENGINAP KEMBALI PADA HOTEL FORREST’INN KEDIRI

Widodo, Farah Widha Safitri (Unknown)
Irmayanti, Elis (Unknown)
Arifin, Zainal (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pelayanan hotel dan kepercayaan pengunjung terhadap niat mereka untuk kembali menginap di Hotel ForRest’Inn Kediri. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan populasi pengunjung yang menginap pada Hotel ForRest’Inn Kediri. Populasi pada penelitian ini yaitu berjumlah 150 orang, lalu sampel yang digunakan untuk penelitian ini sebanyak 109 orang dengan perhitungan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran angket. Teknik pada penelitian ini yaitu aksidental sampling, bantuan aplikasi SPSS versi 24. Hasil uji parsial signifikan pelayanan hotel 0,001 dimana nilai signifikansi pelayanan hotel adalah 0,001 < 0,05. Variabel kepercayaan pengunjung 0,000 dengan nilai signifikansi kepercayaan pengunjung adalah 0,000 < 0,05. Hasil dari analisis penelitian data dengan uji f (stimulan) menunjukkan bahwa Fhitung = 51,538 dengan nilai signifikansi 0,000 yang berarti X1 (pelayanan hotel) dan X2 (kepercayaan pengunjung) secara simultan memiliki pengaruh terhadap Y (minat menginap kembali)

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

senmea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Prosiding ini merupakan media publikasi bagi seluruh pemakalah yang mengikuti Seminar Nasional dan Call for Paper Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (SENMEA). Seminar Nasional Manajemen , Ekonomi dan Akuntansi telah dilaksanakan berturut- turut sejak 2016. Adapun Prosiding SENMEA ini terbit satu kali ...