Bisnis coffee shop bergerak di bidang penyajian berbagai minuman berbasis kopi dengan suasana yang santai dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Fenomena booming coffee shop di Indonesia mendorong para pengusaha untuk menghadirkan ide dan inovasi guna menarik perhatian konsumen. Minat dan loyalitas konsumen dapat dipengaruhi oleh strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Dali Coffee Factory. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Dali Coffee Factory dalam meningkatkan loyalitas konsumen melalui empat elemen yaitu promosi penjualan, penjualan personal, promosi dari mulut ke mulut, serta acara dan pengalaman. Penelitian ini menggunakan konsep Komunikasi Pemasaran Terpadu oleh Kotler & Keller. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik penelitian yang diterapkan meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan keempat elemen oleh Dali Coffee Factory mampu meningkatkan loyalitas konsumen. Promosi penjualan yang menawarkan promo setiap hari, penjualan personal yang menciptakan hubungan jangka panjang antara karyawan dan konsumen, promosi dari mulut ke mulut antar pelanggan, serta acara dan pengalaman yang menarik minat dan memberikan pelayanan maksimal, mampu membuat konsumen ingin kembali berkunjung.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024