Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui masalah dan pemecah masalah yang dilakukan oleh PT. Oremus Bahari Mandiri di tengah Pandemi Covid-19 untuk tetap mempertahankan perusahaan keagenan kapal. Penelitian ini dilakukan di PT. Oremus Bahari Mandiri mulai tanggal 04 Agustus 2020 sampai 17 Juli 2021. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, yaitu data yang diperoleh berupa informasiinformasi sekitar pembahasan baik secara lisan maupun tulisan, sumber data diperoleh langsung dari tempat penelitian dengan cara dokumentasi dan observasi secara langsung dengan para karyawan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap pelayanan keagenan kapal yang dilayani PT. Oremus Bahari Mandiri seperti menurunnya jumlah kunjungan kapal. Solusi untuk hal tersebut adalah dengan perusahaan melakukan beberapa upaya untuk tetap mempertahankan perusahaan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023