Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pelayanan dan kualitas makanan terhadap tingkat minat konsumen restoran Mie Gacoan di Medan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, penelitian ini mengevaluasi bagaimana kedua variabel bebas tersebut mempengaruhi variabel dependen, yaitu tingkat minat konsumen. Data dikumpulkan dari 50 responden yang merupakan beberapa masyarakat di kota Medan. Hasil analisis menunjukkan bahwa salah satu dari variabel pelayanan dengan variabel kualitas makanan memberikan pengaruh negatif terhadap tingkat minat konsumen. Uji t parsial menunjukkan bahwa pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap tingkat minat konsumen. Uji F simultan juga menunjukkan bahwa secara bersama-sama, pelayanan dan kualitas makanan memiliki pengaruh signifikan terhadap tingkat minat konsumen restoran Mie Gacoan di Medan. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pelayanan yang tidak baik akan memberikan dampak negatif terhadap masa depan suatu usaha.
Copyrights © 2024