KOPEMAS
Konferensi Nasional Pengabdian Masyarakat (KOPEMAS) 2022

OPTIMALISASI POTENSI BUDAYA LOKAL DALAM KEGIATAN MEMBATIK MELALUI SOCIAL MEDIA BRANDING

Alifia Zuhriatul Alifa (Universitas Islam Malang)
Alya Anggraeni Purboretno (Universitas Islam Malang)
Wahdah Nur Faizah (Universitas Islam Malang)
Moh. Daib Abha (Universitas Islam Malang)
Lakszuardi Amartya Rahardian (Universitas Islam Malang)
M. Shidqi Alimul Hikam (Universitas Islam Malang)
Masyhuri Masyhuri (Universitas Islam Malang)



Article Info

Publish Date
09 Jan 2023

Abstract

Social media branding merupakan suatu usaha yang dilakukan para wirausahawan dengan memberikan identitas yang berbeda melaui dunia digital. Ketatnya persaingan antar wirausahawan ini memicu adanya strategi pemasaran produk agar lebih dikenal oleh konsumen. Penggunaan media social sebagai salah satu sarana pemasaran dan komunikasi untuk dapat menciptakan pencapaian engagement dan brand awareness. Hal ini dapat meningkatkan kualitas branding, jika ada feedback posisif dari konsumen tidak hanya akan meningkatkan brand awareness, tetapi juga meningkatkan penjualan. Oleh karena itu, pengabdian ini dilakukan untuk mengoptimalisasi potensi budaya lokal dalam kegiatan membatik yang dilakukan oleh perkumpulan Ibu-ibu UMKM yang ada di Desa Ngenep, Kec Karangploso, Kab Malang. Hasil dari pelaksanaan program pengabdian yang dicapai adalah menarik konsumen dengan peningkatan dalam membuat konten seperti poster atau flayer yang diunggah melalui instragam, serta memperbarui packaging produk.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

KOPEMAS

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Prosiding Konferensi Nasional Pengabdian Masyarakat (KOPEMAS) adalah prosiding untuk memuat artikel ilmiah yang telah diseminarkan. KOPEMAS merupakan seminar nasional tahunan yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam ...