Jurnal Ekonomi Bisnis Digital
Vol 2 No 1 (2023): Research Articles Volume 2 Nomor 1 Maret 2023

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Pada Perusahaan PT. Astra Internasional Tbk Cabang Medan Gatot Subroto

Rojakinah Habsah (Universitas Potensi Utama)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2023

Abstract

Keputusan pembelian merupakan akar dari pencapaian sebuah penjualan di mana pada keputusan pembelian berdampak terhadap perputaran dan keberlangsungan tiap-tiap organisasi. Keputusan pembelian merupakan salah satu bentuk perilaku konsumen didalam menggunakan suatu produk. Dalam menggunakan suatu produk untuk mengambil sebuah keputusan pembelian, konsumen akan melalui proses yang merupakan gambaran dari prilaku konsumen menganalisis berbagai macam pilihan untuk mengambil keputusan dalam melakukan pembelian. Target pembelian akan tercapai apabila atribut-atribut pendorong pembelian dipenuhi oleh perusahaan salah satu atribut tersebut yaitu harga, promosi dan kualitas produk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jumlah sampel 90 responden, analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis linier berganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial produk, harga dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan secara simultn variable produk, harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jebidi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Other

Description

Jurnal Ekonomi Bisnis Digital adalah Jurnal Nasional dalam bidang ilmu ekonomi bisnis digital. Jurnal Ekonomi Bisnis Digital JEBIDI terbit tiga kali setahun, yaitu pada bulan Maret, Juli dan Nopember. JEBIDI bertujuan untuk mempromosikan hasil penelitian di bidang ekonomi bisnis digital yang ...