Media telekomunikasi merupakan media yang sering digunakan oleh remaja untuk berbagai keperluan, diantaranya sebagai media hiburan, pengetahuan, menjalin hubungan sosial dan menjadikan media telekomunikasi sebagai sumber inspirasi dalam memakai busana.Busana yang baik adalah busana yang menutup aurat dari kepala hingga kaki dan tidak membungkus badan sehingga membentuk lekukan tubuh.Kenyataan yang terjadi, busana yang sering dipakai remaja saat ini tidak sesuai dengan aturan syariat Islam dan tidak memenuhi etika berbusana.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi remaja putri dalam berbusana dan sumber ide remaja putri dalam berbusana.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif.Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara yang mendalam dan dokumentasi.Analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan, dan triangulasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi remaja putri dalam berbusana yaitu keinginan pribadi karena merasa nyaman dengan suatu busana, kurangnya bimbingan orang tua terhadap gaya berbusana dan pergaulan dengan teman yang memakai busana yang sejenis. Sumber ide remaja putri dalam berbusana adalah dari media sosial yang berupa facebook, instagram, online shopp dan toko-toko terdekat. Disimpulkan bahwa remaja putri lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana daripada etika berbusana dan mengabaikan tingkat kesopanan dalam memakai suatu busana, sekalipun remaja putri menyadari bahwa gaya mereka dalam berbusana melanggar syariat Islam. Sumber ide remaja putri dalam berbusana yaitu situs belanja online dan media sosial. Sebaiknya remaja putri dalam berbusana lebih mementingkan syariat Islam, bukan hanya melihat suatu model busana dari lingkungan, dan media telekomunikasi.Kata kunci: Media Telekomunikasi, Gaya Berbusana, Remaja Putri
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019