Penelitian ini untuk mengetahui Keefektifan Media Pop-Up Book Terhadap Hasil Belajar Tematik Siswa Kelas V SDN 03 Madiun Lor. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 03 dari bulan April sampai bulan Juni tahun 2023. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian kuantitatif dengan jenis metode Quay Eksperimental dengan jenis penelitian Posttest control design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 03 Madiun Lor. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik Quasy Eksperimental Teknik pengumpulan data hasil belajar menggunakan teknik tes (posttest). Uji prasyarat meliputi uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa model pembelajaran dengan media Pop-Up Book berpengaruh terhadap hasil belajar tematik yang ditunjukan rerata 73,83 untuk kelas kontrol sedangkan untuk kelas Eksperimen memiliki rerata 82,33 setelah menggunakan media Pop-Up Book. Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan perhitungan tersebut maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh media pembelajaran Pop-Up Book terhadap hasil belajar siswa.
Copyrights © 2023