Jurnal Ilmiah Multidisiplin Keilmuan Mandira Cendikia (JIMK-MC)
Vol. 2 No. 8 (2024)

Peningkatan Kualitas Pendidikan Pada Mata Pelajaran PAI Dan Bahasa Inggris Di Sekolah Kampung Tasuk

Untung (Unknown)
Mardian (Unknown)
Reka Oktavia (Unknown)
Riska Widiyanti (Unknown)
Nely Novita (Unknown)
Mu,ayyina (Unknown)
Elhiyana (Unknown)
Yudhi Setiawan Majid (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Feb 2024

Abstract

Mengingat letak geografis Kampung Tasuk yang Tidak begitu jauh, menyebabkan jarak tempuh yang digunakan kurang lebih waktunya 30 menit. Akan tetapi, Kondisi kampungan Tasuk memiliki suasana perkampungan yang terpencil, hal ini disebabkan akses jaringan internet yang kurang baik sehingga kesederhanaan kampung Tasuk terlihat secara jelas. Begitupun lembaga pendidikan yang ada di kampung Tasuk itu sendiri. Dalam meningkatkan kualitas Pendidikan di kampung Tasuk khususnya mata pelajaran PAI dan Bahasa Inggris yang bertujuan Untuk mencapai tujuan pembentukan karakter generasi muda di kampung tasuk agar lebih siap menghadapi tantangan dimasa depan. Hal ini, untuk mengejar ketertinggalan dari sekolah-sekolah yang berada dikota. Bentuk upaya itu sendiri dilakukan mahasiswa KKN STITM dalam Memperkenalkan Pelajaran PAI dan Bahasa Inggris secara mendalam mengetahui minimnya ilmu pengetahuan tersebut bagi murid di sekolah kampung Tasuk dan ditunjang dengan pengadaan Les Bahasa Arab, Kaligrafi, Les Komputer dan Les Bahasa Inggris.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mdi

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Ilmiah Multidisiplin Keilmuan Mandira Cendikia (JIMK-MC) adalah Jurnal Penelitian untuk scope Multidisiplin Ilmu, dengan scope keilmuan seperti Ilmu Komputer, Kemasyarakatan, Manajemen, Ekonomi, Matematika, Humaniora, Agama, Ilmu Hukum, Pendidikan, Pertanian, Sastra, Teknik, Kesehatan ...