KAFEBIS
Vol. 2 No. 1 (2024): Jurnal Kajian Fenomena Ekonomi & Bisnis

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITARASA DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN NELAYAN ASRI BIRU

Dewi Anggraini (Politeknik cendana)
Siti ertan (Politeknik Cendana)
Arwin Arwin (Politeknik Cendana)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2024

Abstract

Minat beli konsumen adalah keinginan konsumen untuk memiliki suatu produk, minat beli akan timbul apabila seorang konsumen telah dipengaruhi oleh mutu dan kualitas suatu produk serta informasi mengenai produk tersebut. Kepuasan atau ketidakpuasan konsumen merupakan bagian dari pengalaman konsumen terhadap suatu produk atau jasa yang ditawarkan. Kualitas pelayanan dan cita rasa merupakan beberapa faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan cita rasa dalam meningkatkan minat beli konsumen di Rumah Makan Nelayan Asri Biru. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif untuk menguji teori-teori tertentu dengan cara meneliti hubungan antar variabel dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juni sampai dengan September 2023. Populasi yang digunakan adalah seluruh konsumen Rumah Makan Nelayan Asri Biru dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang yang ditentukan secara Accidental Sampling yaitu pengambilan sampel secara acak. Nilai signifikan yang diperoleh dari t hitung sebesar 14,159 dengan signifikansi 0,000. dan nilai koefisien determinasi sebesar 67,2%, sedangkan sisanya sebesar 32,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

kafebis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Kajian Fenomena Ekonomi dan Bisnis (KAFEBIS) yang diterbitkan oleh Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommmensen merupakan jurnal dengan akses terbuka yang tujuannya adalah untuk mempublikasikan makalah penelitian asli terkait dengan kajian masalah ...