Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Project Based Learning Terintegrasi STEM dalam meningkatkan literasi sains peserta didik sekolah dasar. Banyaknya peserta didik sekolah dasar yang memiliki kemampuan literasi sains yang rendah, menjadi alasan pemilihan topik ini. Literasi sains menjadi sangat penting di abad ke-21, peserta didik diharapkan berhasil dalam dunia yang semakin didorong oleh kemajuan teknologi. Hipotesis yang digunakan adalah hipotesis komparatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Penelitian ini mengemukakan bagaimana model pembelajaran PjBL terintegrasi STEM menjadi pilihan yang tepat dalam meningkatkan literasi sains peserta didik sekolah dasar. Hasil hipotesis penelitian menunjukkan nilai Sig. < 0,05 maka hipotesis alternatif diterima, dengan demikian model PjBL terintegrasi STEM menjadi model pembelajaran yang tepat untuk diterapkan oleh guru dalam meningkatkan literasi sains peserta didik sekolah dasar.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024