JURNAL PENDIDIKAN BAHASA, SASTRA, DAN BUDAYA
Vol. 1 No. 2 (2022): KOLASE

STUDI LITERATUR: MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PASCA PANDEMI COVID-19

Laeny Siti Hasanah (BBPPMPV BMTI)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar melalui model pembelajaran Discovery Learning sebagai inovasi pembelajaran yang dapat diterapkan oleh pendidik pasca pandemik Covid-19. Melalui kajian pustaka, metode “library research” analisis literatur digunakan dalam penelitian ini untuk melengkapi analisis terhadap berbagai sumber yang digunakan. Perumusan pertanyaan penelitian di awal penelitian dilanjutkan dengan penelaahan temuan penelitian terkait pelacakan jurnal terdahulu menggunakan artikel jurnal terindeks, buku, tesis, dan artikel online terkait penerapan Discovery Learning untuk mengumpulkan data kajian pustaka ini.  Hasil studi literatur menunjukkan bahwa Pasca pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia penerapan strategi belajar mengajar dengan model Discovery Learning cukup berhasil guna meningkatkan hasil belajar siswa. Dari studi literatur yang telah dilakukan terungkap bahwa Discovery Learning sebagai model pembelajaran pasca Covid-19 berkontribusi dalam meningkatkan hasil akhir pembelajaran dan proses pengajaran para siswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

kolase

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Tujuan dari jurnal ini adalah untuk mempublikasikan karya ilmiah dari dosen, peneliti, mahasiswa, serta praktiksi berskala nasional dan internasional untuk mempresentasikan ide-ide, konsep, dan teori baru dalam pendidikan, bahasa, sastra, dan budaya Indonesia seperti: 1. Hasil penelitian pendidikan ...