Pertumbuhan ekonomi negara dapat didorong melalui kegiatan ekspor barang dan jasa, yang merupakan sumber devisa penting bagi negara dengan kepemilikan perekonomian terbuka. Dalam konteks Indonesia, peningkatan devisa negara dapat dihasilkan dari aktivitas ekspor. Namun, untuk mencapai pertumbuhan ekspor yang signifikan, diperlukan pengembangan strategi pemasaran dan distribusi yang efektif. Artikel ini bertujuan untuk megidentifikasi pentingnya strategi pemasaran dan distribusi dalam meningkatkan ekspor produk rajut di pasar global. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan mengumpulkan data dari beberapa studi. Berdasarkan analisis yang dilakukan, untuk meningkatkan ekspor produk rajut, strategi pemasaran dan distribusi yang efektif, diharapkan ekspor produk rajut Indonesia dapat terus meningkat, memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi negara. Dengan diadakannya penelitian ini memberikan wawasan yang berharga tentang pentingnya pengembangan strategi pemasaran dan distribusi dalam konteks peningkatan ekspor produk rajut di pasar global, serta memberikan panduan praktis bagi para eksportir pemula untuk meraih kesuksesan dalam ekspor produk rajut.
Copyrights © 2024