Jurnal Media Komunikasi
Vol. 1 No. 2 (2024): Media Komunikasi

ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA PT EBDESK TEKNOLOGI TANGERANG SELATAN

Fauzi, Rini Dianti (Unknown)
Safira, Mutiya (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Sep 2024

Abstract

ABSTRAK  PT Ebdesk Teknologi adalah satu perusahaan yang menyediakan perangkat lunak dengan yang focus pada pengembangan dan penelitian untuk artificial intelligence khususnya dalam Semantic, Robot dan Graphic Framework, yang selalu  menghadirkan produk  dengan perkembangan berkelanjutan agar tetap terdepan dalam perubahan teknologi dan trend pasar. PT Ebdesk juga banyak bekerja sama dengan berbagai Universitas, untuk membantu memasarkan dari media social di zaman Era Global ini. Dari tahun 2019 sampai 2021 ada penurunan signifikan, tampak bahwa bahwa bauran pemasaran yang di lakukan PT Ebdesk Teknologi Tangerang Selatan belum maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada PT Ebdesk Teknologi Tangerang Selatan. Untuk membantu menganalisis strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada PT Ebdesk Teknologi Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif dan metode analisis SWOT. Berdasarkan analisis SWOT strategi pemasaran PT Ebdesk Teknologi Tangerang Selatan yang penulis rincikan yaitu, Strenghts (kekuatan) memiliki kualitas yang unggul. PT Ebdesk Teknologi telah memiliki berbagai macam produk aplikasi, mampu memberikan pelayanan prima kepada client, pemasaran yang dilakukan PT Ebdesk Teknologi telah menjangkau ke luar kota dan luar Indonesia. PT Ebdesk Teknologi memiliki cabang di berbagai macam daerah. Weakness (kelemahan) bersaing dengan marketing internal maupun cabang sendiri, website tidak dapat diakses, aplikasi error, tampilan aplikasi tidak sesuai, data yang ditampilkan tidak sesuai. Opportunities (peluang) banyaknya perusahaan jasa yang menggunakan media analitic. Threats (tantangan) bersaing dengan perusahaan IT lain, system pelayanan harus lebih baik dari competitor lain. Kata-kata Kunci: Analisis SWOT, Strategi Bauran Pemasaran, Kepuasan Pelanggan 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

MDKM

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Focus and Scope Focus Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Ilmu Komunikasi (COMMs) bertujuan untuk menyediakan wadah bagi peneliti di bidang Komunikasi untuk mempublikasikan artikel asli dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Scope Ruang lingkup Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Ilmu ...