Jurnal Nusa Manajemen
Vol. 1 No. 1 (2024): Jurnal Nusa Manajemen Volume 1 Nomor 1 Maret Tahun 2024

ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM PEMASARAN DIGITAL (STUDI PADA PENGGUNAAN INSTAGRAM UNTUK BISNIS)

Rizqy, Dea (Unknown)
Achsa, Andhatu (Unknown)
Novitaningtyas, Ivo (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan media sosial berupa Instagram sebagai media pemasaran digital dan bagaimana dampaknya terhadap penjualan produk pada usaha Raffa Gorden. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi data primer dan data sekunder dimana data primer diperoleh dari hasil observasi dan wawancara, sedangkan data sekunder diperoleh melalui metode dokumentasi dengan melihat data-data yang tersimpan meliputi transaksi penjualan, catatan keuangan dan data insight Instagram pada akun Raffa Gorden. Data yang telah terkumpul selanjutnya dianalisis menggunakan metode reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bisnis Raffa Gorden telah menggunakan Instagram sebagai media pemasaran digital dengan baik, Raffa Gorden telah memanfaatkan hampir seluruh fitur-fitur Instagram dengan optimal. Lebih lanjut, dampak yang diperoleh melalui pemasaran digital menggunakan media sosial Instagram bagi bisnis tersebut adalah meluasnya jangkauan pasar dan peningkatan penjualan produk.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jnm

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Nusa Manajemen bertujuan untuk mempublikasikan penelitian di bidang manajemen yang berkaitan dengan manajemen sumber daya manusia, manajemen pemasaran, manajemen operasional dan manajemen keuangan dalam meningkatkan pengembangan ilmu pengetahuan melalui penelitian serta untuk mengetahui ...