LoroNG
Vol 2 No 2 (2012)

Pengembangan Komunitas Agribisnis melalui In-Gris Center

Reny Nur Fikasari (Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang)
Muh Husen Arifin (Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang)



Article Info

Publish Date
16 Apr 2019

Abstract

The purpose of this paper is to describe the community development model of agribusiness through In-Gris Center, analyzing impelementasi in enhancing community development with In-Gris Center, knowing civilizing In-Gris Center as a multi-sectoral community development strategy competitive in Stone Town. With the farming community and take advantage of Agribusiness Information Center (In-Gris Center) that was established to facilitate the use of a trusted community. In this case, interpretated agribusiness community in organic farming. In impelementasi in enhancing community development with In-Gris Center that is obtained from an online source of information such as internet, newspapers, mobile phones and their applications by sending messages or short message service (SMS) or via email. In the familiarization In-Gris Center as community development strategies in competitive multi-sectoral Batu, then that should be done that is, maximize the yield of organic farming, optimal distribution, price stability, and entrepreneurship. Tujuan dari makalah ini adalah untuk menggambarkan model pengembangan masyarakat agribisnis melalui In-Gris Center, menganalisis impelementasi dalam pembangunan masyarakat meningkatkan dengan In-Gris Center, mengetahui peradaban In-Gris Center sebagai strategi multi-sektoral pengembangan masyarakat kompetitif di Stone Town. Dengan masyarakat pertanian dan mengambil keuntungan dari Pusat Informasi Agribisnis (In-Gris Center) yang didirikan untuk memfasilitasi penggunaan komunitas terpercaya. Dalam hal ini, interpretated komunitas agribisnis dalam pertanian organik. Dalam impelementasi dalam meningkatkan pengembangan masyarakat dengan In-Gris Center yang diperoleh dari sumber online informasi seperti internet, koran, ponsel dan aplikasi mereka dengan mengirimkan pesan atau layanan pesan singkat (SMS) atau melalui email. Dalam sosialisasi In-Gris Center sebagai strategi pembangunan masyarakat di kompetitif multi-sektoral Batu, maka yang harus dilakukan yaitu, memaksimalkan hasil pertanian organik, distribusi yang optimal, stabilitas harga, dan kewirausahaan.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

lorong

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

LoroNG: Media Pengkajian Sosial Budaya adalah jurnal ilmiah mahasiswa yang diterbitkan sebagai wadah pengkajian sosial dan budaya. Jurnal ini bertujuan menjadi tempat pengembangan kemampuan kritis dan analitis mahasiswa serta menjadi sarana untuk menggairahkan kembali tradisi menulis di kalangan ...