Penelitian ini membahas Assesmen diagnostic konten pada materi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila sebagai implementasi kurikulum merdeka tema kearifan Lokal di SMAN Rambipuji kabupaten Jember. Assemen diagnostic dilakukan dengan dua cara yaitu assesmen non - kognitif dan assesmen kognitif. Tujuan Assesmen diagnostic untuk mendapatkan bukti atau informasi yang lengkap sebagai umpan balik guru, murid dan orang tua. Peneliti melakukan assesmen diagnostic materi atau konten video cagar budaya prasasti watu gong sebagai tugas Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Metode penelitian yang diguanakan yaitu kualitatif deskriptif teknik analisis konten video cagar budaya watu gong untuk mendapatkan informasi secara mendalam mengenai isi materi sebagai pembentukan karakter Profil Pelajar Pancasila. Hasil penelitian ini menjabarkan assesmen diagnostic non – kognitif dan kognitif pada konten video cagar budaya Prasasti watu gong dalam membangun karakter Profil Pelajar Pancasila. Menemukan evaluasi pembelajaran dan tindak lanjut materi pada tema kearifan lokal yang perlu dikakukan pada Projek Peguatan Profil Pelajar Pancasila di SMAN Rambipuji kabupaten Jember
Copyrights © 2024