Cakrawala Repositori Imwi
Vol. 6 No. 4 (2023): Cakrawala Repositori IMWI

Pengaruh Review Produk Dan Content Marketing Pada Aplikasi Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Generasi Z

Desy Oktaviani (Magister Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Widyatama Bandung, Indonesia)
Nur Haliza (Magister Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Widyatama Bandung, Indonesia)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh review produk dan content marketing terhadap keputusan pembelian generasi z di aplikasi tiktok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. 100 responden didapatkan dengan menggunakan rumus lemeshow karena jumlah populasi tidak diketahui secara pasti. Teknik pengambbilan sampel menggunakan Teknik non-probabillity sampling dengan jenis penarikan purposive sampling dengan kriteria generasi z yang menggunakan aplkasi tiktok lebih dari satu bulan. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan sofware SPSS versi 26 for windows. Pertama menguji kuesioner dengan uji validitas dan uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa adanya pengaruh review produk terhadap keputusan pembelian generasi z. Content marketing berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Serta review produk dan content marketing berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian generasi z.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

cakrawala

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Cakrawala Repositori IMWI focuses on publishing original research articles, reviewing articles from contributors, and current issues relating to Economics, Business and Management. The main purpose of the journal is to provide a platform for scholars, academics, and researchers to share ...