AN NAHDLIYAH
Vol 2 No 2 (2023): POLITIK & EKONOMI PENDIDIKAN ISLAM

STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MINAT MASYARAKAT DI SMP ISLAM MUQORROBIN SINGOSARI MALANG

Pujiharti, Endang (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2024

Abstract

Begitu banyaknya lembaga pendidikan yang ada di masyarakat saat ini, menyebabkan persaingan di bidang pendidikan juga semakin ketat. Oleh karena itu setiap lembaga pendidikan harus memiliki strategi pemasaran tertentu agar mampu menghadapi persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi bauran pemasaran jasa pendidikan dalam meningkatkan minat masyarakat di SMP Islam Muqorrobin Singosari Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Dari hasil penelitian diketahui bahwa SMP Islam Muqorrobin mengimplentasikan bauran pemasaran 7P yaitu melalui keunggulan dan keunikan produk yang ditawarkan, strategi penentuan harga agar dapat memberi kepuasan kepada masyarakat pengguna jasa pendidikan, lokasinya yang strategis dan nyaman, kegiatan promosi yang dilakukan, kompetensi sumber daya manusianya, bukti fisik yang memadai, serta proses pembelajaran yang dilakukan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

annahdliyah

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal An Nahdliyah: Jurnal Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) di STAI Nahdaltul Ulama (STAINU) Malang yang memuat kajian-kajian tentang tentang studi manajemen pendidikan Islam, inovasi manajemen Pendidikan Islam dan pemikiran dalam Manajemen Pendidikan Islam. Diterbitkan oleh Program ...