Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 4 No. 4 (2023): Journal on Teacher Education

The Impact of Word Card Games and Pupils' Motivation for Mastering Vocabulary

Rahayu Febriana Sari (Universitas PGRI Palembang)
Tahrun Tahrun (Unknown)
Hanni Yukamana (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh motivasi siswa dan taktik pembelajaran word card games terhadap penguasaan kosakata di antara siswa kelas 7 Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Kayu agung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain faktorial. Terdapat 64 peserta-32 dari kelas eksperimen dan 32 dari kelas kontrol- yang merupakan bagian dari 291 total peserta penelitian (populasi). Instrumen tes berupa pilihan ganda dan kuesioner digunakan sebagai metode pengumpulan data dalam penelitian ini. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisa menggunakan uji independent t-test dan Two way ANOVA. Temuan penelitian yang menggunakan uji-t independen menunjukkan bahwa nilai signifikansi kurang dari 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dalam penguasaan kosakata antara siswa dengan motivasi tinggi dan rendah yang diajar dengan menggunakan teknik word card gamesdan yang tidak. Sementara itu, hasil uji ANOVA dua arah, menunjukkan bahwa tidak ada interaksi yang terlihat antara word card gamesdan motivasi siswa untuk pembelajaran kosakata.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...