Sistem aplikasi self-service dibangun dengan tujuan mempermudah pengolahan segala data transaksi yang terjadi di Kedai OCHACHA Thai Tea agar lebih efektif dan efisien serta untuk memenuhi salah satu syarat akademis dalam menyelesaikan pendidikan program Strata-1 Universitas Indraprasta PGRI. Metode yang digunakan dalam perancangan sistem aplikasi self-service ini adalah Waterfall Model dan pengembangannya dibantu dengan metode permodelan visual Unified Modeling Language (UML). Use Case Diagram, Activity Diagram, Sequence Diagram, dan Class Diagram. Sistem aplikasi self-service ini dibangun dengan menggunakan aplikasi berbasis desktop Netbeans, menggunakan bahasa pemrograman Java, dan penyimpanan data pada media database MYSQL. Dengan adanya aplikasi ini pelanggan dapat langsung menginput menu-menu yang akan dipesannya, data diri singkat berupa nama dan nomor telepon, serta nomor pesanan mereka secara otomatis akan muncul saat hendak memesan. Staff nantinya dapat melihat daftar pemesanan dan memperbarui status pembayarannya sebelum pesanan dibuat, dengan hal ini semua pesanan dan pembayaran dapat direkap menjadi laporan dalam periode tertentu dengan mudah dan cepat.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021