Proses administrasi layanan internet pada PT Centra Sarana Data Jakarta Pusat masih dilakukan dengan cara semi manual dimana data diolah dengan menggunakan aplikasi Microsoft Office pengolahan data yang dimaksud seperti pembuatan penawaran atau quotation maupun invoice. Data yang masih diolah dengan menggunakan cara manual menyebabkan terlambatnya dalam proses administrasi karena data yang dikelola tidak berada dalam 1 sistem yang sama. Sering terjadi kesalahan pada nomor quotation dan invoice karena penomoran masih menggunakan penomoran manual. Tujuan dariĀ penelitian ini adalah membuat suatu sistem informasi berbasis java pada PT Centra Sarana Data Jakarta Pusat sehingga pada proses pembuatan quotation maupun invoice dapat berjalan secara cepat, tepat, dan meminimalisir kesalahan pada nomor quotationkarena pembuatan nomor sudah otomatis berada didalam sistem. Memudahkan dalam proses pencarian data karena data dikelola dalam 1 sistem. Metode penelitian yang digunakan yaitu Research and Development. Metode R&D merupakan metode penelitian yang diguakan untuk menghasilkan produk tertentu dan menguji keektifan produk tersebut. Pada aplikasi ini, bagian pengelolaan administrasi dapat menangani penginputandata tentang administrasi dengan cepat serta dapat di update dengan mudah.
Copyrights © 2021