Konstruktivisme : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
Vol 14 No 2 (2022): Juli 2022

Implementasi Nilai-Nilai Pendidikan Islam pada Profil Pelajar Pancasila SMAN 1 Telukjambe

Hilmi Maulidi, Muhammad (Unknown)
Amirudin, Amirudin (Unknown)
Sitika, Achmad Junaedi (Unknown)
Rukajat , Ajat (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2022

Abstract

Tujuan penelitian mendeskripsikan implementasi nilai-nilai pendidikan Islam pada Profil Pelajar Pancasila SMAN 1 Telukjambe. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan teknik analisis data terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian adalah: (1) perencanaan implementasi cita-cita Pendidikan Islam dalam pembentukan karakter siswa di SMAN 1 Telukjambe, (2) pendidikan nilai Islam dalam Profil Pelajar Pancasila di SMAN 1 Telukjambe menerapkan nilai ibadah, akhlak, muamalah, dan nilai agama Islam, (3) mengevaluasi hasil pengintegrasian pendidikan nilai Islam dalam kerangka Profil Pelajar Pancasila SMAN 1 Telukjambe dengan menilai hasil belajar PAI untuk memberikan solusi dan tindak lanjut. Implementasi nilai pendidikan Islam dalam Profil Pelajar Pancasila di SMAN 1 Telukjambe, diarahkan untuk melaksanakan semua program kegiatan keagamaan yang ditentukan oleh sekolah, seperti berdoa sebelum dan sesudah pembelajaran sebagai karakter siswa yang kuat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

konstruktivisme

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Konstruktivisme : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran publishes the original papers of research articles or reviews discussing the issues of primary to higher education in the fields of: Language and language education Social and humanities education Science education Education issues and policy ...