Konstruktivisme : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
Vol 14 No 2 (2022): Juli 2022

Analisis Kebutuhan Pengembangan Media E-Comic dalam Pembelajaran Sains SD

Permadi, Ade Shalahudin (Unknown)
Zannah, Fathul (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Apr 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis kebutuhan pengembangan media pembelajaran berupa e-comic pada pembelajaran sains di Sekolah Dasar (SD). Metode penelitian yang digunakan yaitu berupa pendekatan kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa survei yang dilakukan kepada 20 orang siswa di jenjang Sekolah Dasar. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa siswa memberikan respon yang positif terhadap upaya pengembangan media pembelajaran berupa e-comic untuk diterapkan pada kegiatan pembelajaran khususnya pada materi “Peduli Terhadap Makhluk Hidup”. Hasil tersebut menunjukkan bahwa penelitian ini perlu untuk terus dilanjutkan sehingga dapat menghasilkan produk berupa media pembelajaran berupa e-comic untuk dapat diaplikasikan pada kegiatan pembelajaran.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

konstruktivisme

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Konstruktivisme : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran publishes the original papers of research articles or reviews discussing the issues of primary to higher education in the fields of: Language and language education Social and humanities education Science education Education issues and policy ...