Konstruktivisme : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
Vol 16 No 2 (2024): Juli 2024

Pengembangan Media Pembelajaran IPA Berbasis Literasi Sains pada Materi Sistem Tata Surya di SMPS Santo Agustinus

Anu, Melania Krisanta (Unknown)
Kua, Maria Yuliana (Unknown)
Ariyani, Ni Wayan Prawita (Unknown)
Dinata, Ngurah Mahendra (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2024

Abstract

Rendahnya literasi sains menyebabkan siswa menjadi kurang tanggap terhadap perkembangan dan permasalahan yang ada di sekitar lingkungan terutama yang berkaitan dengan fenomena alam yang berada di lingkungan sekitar. Penelitian ini bertujuan menggambarkan tahapan pengembangan media pembelajaran IPA berbasis literasi sains pada materi system tata surya. Jenis penelitian yang digunakan adalah Research and Development model ADDIE yang terdiri dari lima tahap yaitu (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek dari penelitian ini adalah siswa siswi SMP Swasta Santo Agustinus. Hasil dari penelitian yang dilakukan di SMP Swasta Santo Agustinus menunjukan bahwa media pembelajaran IPA berbasis literasi sains pada materi sistem tata surya valid dan sangat layak digunakan pada pembelajaran IPA.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

konstruktivisme

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Konstruktivisme : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran publishes the original papers of research articles or reviews discussing the issues of primary to higher education in the fields of: Language and language education Social and humanities education Science education Education issues and policy ...