Lembaga pendidikan adalah suatu organisasi produksi yang menghasilkan jasa layanan pendidikan yang dibeli oleh para pelanggan pendidikan. Masalah yang dihadapi di MI Bina Ihsan Mulia Badung Bali yakni pelaksanaan profesionalisme tenaga tata usaha yang belum dilaksanakan dengan baik. Hal ini yang mendasari dilakukannya penelitian di MI Bina Ihsan Mulia Badung Bali yang memiliki pandangan terhadap pelayanan prima yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Profesionalisme Tenaga Tata Usaha di MI Bina Ihsan Mulia Badung Bali Tahun Pelajaran 2019/2020, dan Cara meningkatkan pelayanan prima di MI Bina Ihsan Mulia Badung Bali Tahun Pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan tiga teknik pengumpulan data yaitu: observasi, dokumentasi, dan wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah Profesionalisme Tenaga Tata Usaha dilaksanakan dengan cara merekrut tenaga yang memiliki keahlian dan kompetensi dalam hal IT atau teknologi. Dalam peningkatan pelayanan prima dibutuhkan faktor yang berpengaruh didalamnya yaitu faktor individu, faktor pekerjaan, dan faktor organisasi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023